Senin, 18 Desember 2017

Pacaran Bukan Jaminan


Judul buku   : Just Married
10 Kisah Nyata Tentang Cinta, Pengorbanan, Dan Cobaan Dalam Dunia  Perkawinan
Penulis          : Indah Hanaco
Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit  : 2013
Ketebalan      : 117 hal
ISBN               : 978-602-03-0010-8
Peresensi      : Eva Arlini

Kisah-kisah dalam buku ini makin meyakinkan saya kalau pacaran itu tidak perlu. Sudahlah haram (menurut agama saya), sia-sia pulak. Ketika pacaran dianggap jalan mengenal pasangan, nyatanya gagal.

Rata-rata pasangan yang dikisahkan memulai hubungan dengan pacaran. Pernikahan baru seumur jagung, ketika mereka sadar ternyata baru kenal pasangannya sebatas kulit luar.
Sudah menikah baru tersingkap aslinya. Dan penuh perjuangan bagi mereka untuk menanggalkan ego masing-masing guna mempertahankan pernikahan.

Dua kisah, endingnya berpisah. Satunya karena ketahuan sang suami maniak seks dan tak ingin berubah. Satunya berpisah gara-gara suami yang posesif tingkat akut. Sampai memilih memukuli istrinya tiap cemburu buta. Sementara pasangan lainnya berhasil bertahan.

Meski tiap konflik dalam sepuluh kisah itu berbeda, tapi cara penulis menceritakan cukup monoton. Pembukanya sama, mulai pacaran, saling percaya, berkomitmen hidup bersama lalu menikah. Tak lama mulai timbul konflik. Diakhir cerita masalah terurai dan terselesaikan.

Pelajarannya, menikahlah dengan proses sesuai Islam. Pilih pasangan sesuai standar Islam. Kenali pasangan sesuai tuntunan Islam. Dan jalani pernikahan dengan Islam. Meski tak juga ada jaminan langgeng, tapi insya allah berkah dan ridha Allah digapai.

4 komentar:

  1. Benar mbak, menikah mencari ridha Allah, kalau Allah sudah Ridha maka pernikahannya pasti berkah. Semoga kita semua diridhai-Nya ya mbak... :)

    BalasHapus
  2. Setuju banget mba. Alhamdulillah dikasih kesempatan sama Allah utk lewat jalan yg diridhoiNya :') yg sulit skrg adl mengajak org lainnya utk :hijrah' :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mbak, ikut senang mendengarnya... mengenai ngajakin orang lain buat hijrah, yah kita kita ini bisanya cuma usaha, hidayah urusan Allah swt, ya kan mbak..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...