Selasa, 05 Juli 2016

Kenalan Yuk...


Assalamu'alaikum..

Hingga tahun 2016, kurang lebih tiga tahun blog ini aktif, dengan berbagai postingan yang mengalir, buah pikir dan kegelisahanku terhadap sekitar yang ingin kubagikan kepada penghuni dunia maya.

Sejauh ini belum tergambar blog ini mau difokusin di bidang apa. Secara para penulis bilang, penting untuk membangun brand, kita ingin dikenal dengan apa. Agar kita punya tempat tersendiri di hati para pembaca. Hemm, aku hanya ingin menyampaikan apa yang ada dipikiranku. Insya allah tulisan-tulisan ini bermuatan Islam, sesuai yang aku pelajari. Itu aja sih.

Pengennya ke depan blogku lebih banyak perbaikan, berharap semakin banyak tamu yang berkunjung dan merasakan sensasi isi kepala seorang Eva Arlini.


Yup, perkenalkan namaku Eva Arlini, SE. Lahir 01 Mei 1985. Asal Medan, Sumut Pendidikan terakhir Sarjana S1, Univ. Swasta UMN Al Washliyah Medan. Status menikaah. Nama suamiku Muhammad Erwin. Tempat tinggal kami di Jalan Besar Tembung No. 13 b Medan, Sumatera Utara. Kegiatan sehari-hari, menjalani peran sebagai hamba Allah Swt. Di dalamnya ada tugas sebagi istri, anak dari ortu, bagian dari  jamaah dakwah, yang sejak beberapa tahun belakangaan membinaaku. Dengaan harapaan bisa terbentuk jadi muslim berkarater. 

Ilmuku masih sangat-sangat sedikit sekali. Tapi berhubung Rasul Saw bilang, sampaikanlah dariku walau satu ayat, ya pede aja, tetap berdakwah meski ilmu masih minim hehe. 

Awal tertarik dunia tulis menulis, hemm semua berawal dari kekecewaan. Ia, saat mengetahui kewajiban dakwah, aku berusaha menjalankannya. Tapi entah kenapa mulut ini serasa kelu dan kaku. Sering aku merasa tak puas dengan apa yang kusampaikan. Sering merasa apa yang ada dipikiran tak semua tersalurkan. Sempat merasa sangat kecil dalam dakwah ini. Aku minder dengan teman-teman yang menghantarkan hidayah Allah Swt pada banyak muslimah. Aku tak bisa seperti mereka.

Sampai kemudian pada tahun 2010 tertarik ikut lomba menulis kisah tentang Ayah. Alhamdulillah saat itu kisahku jadi salah satu yang terpilih untuk dibukukan. Selanjutnya jadi terpikir untuk menyampaikan pesan Islam dengan menulis. Lalu terus berproses, hingga pada bulan Juni 2012, artikel pertamaku berjudul "Buku Ajar Kok Kurang Ajar", dimuat di Harian Waspada Medan. Kini, masih terus berproses menghasilkan tulisan, berharap pembaca memperoleh manfaat darinya.

Tak menyangka, seiring berjalannya waktu, dakwah lewat tulisan, menyebar opini Islam ke berbagai media menjadi bagian penting dalam dakwah. Dimana pengaruh media dalam mempengaruhi pemikiran seseorang cukup besar. Kalau kita tak menulis untuk mengajak pada kebaikan Islam, maka para penulis keburukanlah yang akan mengambil peran itu.

Tsumma alhamdulillah, semakin yakin bahwa tak ada manusia yang diciptakan Allah Swt sia-sia. Semua pasti punya potensi yang berguna bagi Islam. Berkat mengasah keterampilan menulis, penyampaian lisanku pun lumayan membaik.  Yuk berbagi inspirasi. Kunjungi juga aku di akun fb. Eva Arlini, twitter @EvaArlini, IG @EvaArlini, Email Arlini.rizki@gmail.com.

Salam kenal, sahabatmu Eva Arlini
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Klik untuk tembah komentar

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...