Minggu, 17 April 2016

Wajah Asli Sang Penjajah


Judul buku: Invasi Politik dan Budaya 
ISBN: 979 9478 29 4 
penulis: Salim Fredericks 
Penerbit: Pustaka Thariqul Izzah (edisi terjemahan) 
tahun terbit: 2004

Salim Federick adalah satu diantara kaum pemikir yang peduli terhadap nasib umat Islam. Beliau warga Inggris yang juga aktivis dakwah Islam. Karya beliau ini mengungkap wajah asli penjajah barat.    
     
Sejak khilafah Islam runtuh di Turki pada tahun 1924, praktis negeri-negeri Islam berada di bawah pengaruh barat terutama Amerika sebagai kampiun ideologi Kapitalis. Kaum muslim terjajah oleh barat baik secara fisik maupun pemikiran. Salim menjelaskan secara gamblang, mulai dari asalan mendasar bangsa barat menjajah negeri-negeri muslim, hingga seluk beluk aspek penjajahan mereka. 

Amerika telah lahir sebagai negara ideologis yang menjadikan kebebasan sebagai asas meraih kebahagiaan. Demi mengejar apa yang mereka anggap sebagai kebahagiaan, Amerika merasa bebas merusak hidup bangsa lain. 

Dengan segala potensinya, negeri-negeri muslim menjadi sasaran empuk Amerika dkk. Hartanya dijarah, masyarakatnya disasar sebagai konsumen produk-produk mereka. Kaum muslimpun dicekoki paham kebebasan demi melanggengkan penjajahan tersebut. Kebebasan membuat perundang- undangan, kebebasan dalam berbudaya, kebebasan berekonomi, kebebasan dalam hal pendidikan hingga kebebasan dalam kehidupan keluarga. 

Seluruh nilai-nilai Islam dirusak oleh barat. Ini bisa dipahami dengan mudah di buku ini. Karena setiap tema yang dibahas, selalu ada perbandingan antara nilai-nilai barat dengan nilai-nilai Islam.  

Saya belum mampu menilai kekurangan dari buku yang saya baca. Perasaan yang terasa di buku ini manfaatnya saja. Saya yakin, jika membaca bukunya dengan fokus dan rasa penasaran yang tinggi maka kita akan semakin terdorong untuk turut andil berjuang melepaskan diri dari penjajahan barat. Buku ini cetakan pertama. Cetakan terbaru sudah ada, kalau ukhti sekalian pengen menikmati buku ini.. Hamasah 😁
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Klik untuk tembah komentar

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...