Minggu, 08 November 2015

Tentang Target Nulis

Buku Antologi Bidadari Pelukis Dunia


Beberapa tahun lalu, saya udah cari tahu cara menjaga motivasi diri dan strategi meraih impian. Tahun lalu, sehabis Baca buku On-nya Ustadz Jamil Azzaini, saya mulai serius buat perencanaan sukses menjadi penulis. Terakhir, saya terinspirasi dengan gaya membangun rencana sukses nulis ala mbak Asri Supatmiati si kuli tinta di Radar Bogor itu. Beliau juga dapat motivasi dari Ustadz Jamil Azzaini. Jadilah sekarang saya menyimpan satu proposal hidup terkait hobi menulis itu, hasil tiruan dari proposal mbak Asri.


Dalam proposal yang ditulis awal tahun 2015 itu, saya merencanakan satu buku di tahun 2015. Dalam hal Ini maksudnya buku solo. Karena empat buku saya terdahulu adalah antologi. Saya sudah punya beberapa daftar tema untuk dibukukan. Dari tentang remaja, perempuan hingga buku akademis sesuai bidang saya.


Beberapa waktu berikutnya, saya membaca artikel tulisan seorang pengusaha penerbitan. Beliau beberkan rahasia tulisan yang bisa diterima di penerbit mayor. Beliau juga menyampaikan pentingnya membangun brand sebelum akhirnya kita benar-benar nawarin naskah ke penerbit.


Membaca tulisan beliau, timbul kurang pede dan akhirnya saya mengurungkan niat mengejar karya solo until tahun ini. Saya memilih mengasah lagi kemampuan menulis saya lewat ngeblog, mengenalkan tulisan-tulisan saya di medsos, ikut berbagai lomba dan berkenalan lebih luas dengan banyak penulis.


Tapi alhamdulillah, meski buku solo urung, buku antologi menjadi penggantinya. Pada salah satu lomba yang saya ikuti, tulisan saya terpilih jadi salah satu yang dibukukan. Dari kumpulan tulisan tersebut, lahirlah buku "Bidadari Pelukis Dunia".


Judul bukunya begitu lembut ya. Insya Allah isinya padat inspirasi. Segudang kisah para muslimah aktivis dakwah mengharu biru, memberi banyak hikmah kehidupan bagi yang haus akan kebaikan. Kalau kamu-kamu berminat sama bukunya, call me okey.


Rencana yang baru, saya mau selesaikan dulu tantangan nulis 1000 artikel dari Gaul Fresh.com, baru ngelanjuti nulis buat karya solo. Insya Allah.

13 komentar:

  1. Wah, target 1000 artikelnya keren. Ayo target buku solonya dikejar juga. Semangaaat. :)

    BalasHapus
  2. ayoo, pasang target 2016, kudu ada buku solo, bisaa..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih..amin..insya allah, tetap semangat mbak :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. makasih mbak, sama-sama ya semangat terus :)

      Hapus
  4. Makasih sharingnya :)... Inspiring ...

    BalasHapus
  5. Tantangan 1000 artikel? byuhhhh...keren banget tantangannya Mbak.
    Semangat Mbak, semoga bisa menjawab tantangan tsb dan lanjut dgn proyek buku solo ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah mbak..amin.. Sukses juga buat mbaknya 😃

      Hapus
  6. Semangatmu keren banget Mbak Eva (y)
    Semoga semua targetnya bisa tercapai. Sukses terus ya...!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...