Kamis, 02 Juli 2015

Buka Puasa Bareng Ortu

ilustrasi by hsd-the-explorer.tumblr.com
Nikmatnya Ramadhan, salah satunya sebagai ajang silaturahmi. Terutama acara berbuka puasa. Semua muslim saya kira memanfaatkan momen berbuka puasa untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga ataupun mengencangkan jalinan ukhwah diantara sesama muslim. Kalau keluarga kecil saya seperti biasa tiap Ramadhan ada hari dimana kami buka bareng dirumah orangtua saya. Sebenarnya di ramadhan lalu ada juga agenda pulkam ke rumah mertua. Namun kali ini kondisi nggak memungkinkan untuk kesana. Berhubung rumah orangtua saya nggak terlalu jauh dari tempat tinggal kami, agenda berbuka dirumah ortu saya tetap kami lakukan.
Saya masih tinggal berdua aja sama suami. Belum ada momongan. Begitupun ibu saya, tinggal berbuda dengan nenek di rumah. Jadi kalo udah ngumpul lumayan rame, menyenangkan. Ibu saya tuh hobi masak. Waktu belum nikah, posisi saya di rumah sebatas jadi asistennya ibu saya. Dan berhubung di hari kami akan buka bareng, saya terkendala untuk datang lebih awal ke rumah ibu, jadi saya nggak sempat bantu – bantu. Maaf ya mak hehe.
ilustrasi by iresepi.com

Minggu, 21 Juni 2015 saya dan suami buka bareng ibu saya dan nenek. Ibu saya masakin bubur pulut hitam buat kami. Hemmm, bubur pulut hitam masakan kesukaan suami saya. Ceritanya kami baru pindahan, perlengkapan rumah belum sempurna tersusunnya. Sebelumnya suami ada bilang pengen dimasakin bubur. Belum sempat buatin karena rumah masih berantakan, eh pas buka puasa di rumah mamak, dapat bubur, alhamdulillah hehehe.
ilustrasi by cateringaisyah.com
Pulangnya kami dibontoti makanan, cukup untuk sahur besoknya. Alhamdulillah. Semoga mamak dan nenek sehat selalu dan berada dalam lindungan Allah Swt, amin
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Klik untuk tembah komentar

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...