Jumat, 05 Juni 2015

Ramadhan dan Batuk Keras


Alhamdulillah, bentar lagi Ramadhan. Siapa yang sudah nyium bau Ramadhan? Kalo saya, dengar lantunan ayat Qur’an jelang sholat maghrib, udah kayak siap – siap bedug buka puasa aja rasanya. Duh rindunya...

By the way, salah satu Ramadhan paling berkesan saya ialah Ramadhan tahun 2011. Waktu itu, saya mengalami batuk keras. Batuknya sudah lama, sejak beberapa minggu sebelumnya. Tapi, karena menganggapnya sakit ringan, saya hanya minum obat generik aja. Rupanya batuk saya terus berkepanjangan. Sampai bulan Ramadhan masih batuk, malah semakin keras. Saya tetap menganggapnya batuk biasa. Karena, saya merasa kondisi tubuh fit. Tidur pun nggak terganggu. Hanya sering batuk dan lumayan sakit mengeluarkan batuknya. Jadi, saya tetap beraktivitas seperti biasa. Saya tetap berpuasa, mengerjakan skripsi dan melakukan aktivitas pembinaan Islam di kampus.
Saat ngisi kajian dasar Islam di kampus, tiap beberapa kata terucap, saya batuk. Batuk dan batuk terus. Adik binaan kasihan melihat saya. Tapi kajian tetap berlanjut. Ramadhan bertepatan pula dengan masa penerimaan mahasiswa baru. Jadi, kami buat acara penyambutan untuk adik – adik mahasiswa baru. Kami nyiapin  acaranya bareng. Acara kami adakan di lantai dua. Sambil batuk – batuk saya ngangkat peralatan acara seperti sound system dan LCD proyektor ke lantai dua. Yang lain nyusun bangku dan nyiapin hal – hal lainnya. Alhamdulillah, acaranya sukses.
Dengan padatnya kegiatan, nggak terasa Ramadhan sudah di ujung. Pagi hari di tanggal satu syawal, saat akan pergi sholat Ied bareng keluarga dan tetangga, ibu sebelah rumah bilang ke saya, “Eva kok kurus ya?”. Ha. Buru – buru saya bercermin dan menatapi serius wajah saya. Memang kayaknya pipi saya agak menyusut. Setelah nimbang badan beberapa waktu kemudian, baru sadar, sudah turun berat badan 10 kg. Awalnya berat saya 62 kg, jadi 52 kg. Akhirnya saya harus berobat serius, karena belakangan ketahuan kalau saya kena infeksi paru – paru. Alhamdulillah, Ramadhan berkesan :)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Ramadhan In Love”
http://braveandbehave.blogspot.com/2015/06/kuis-giveaway-ramadhan-in-love.html
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Klik untuk tembah komentar

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...