Senin, 23 Februari 2015

HIBURAN


Terkhusus Buat Pemuda
Hiburan gak ada salahnya. Hukum asalnya mubah. Hanya aja harus pandai memilih hiburan yang tepat. Yaitu hiburan yang tidak menjauhkan kita dari aktivitas belajar dan mencintai Islam. Di sini, kaidah "aktivitas yang menghantarkan keharaman itu haram" berlaku. Beberapa pilihan hiburan berikut ini bisa kamu cobain:

Berolahraga. Dari pada kebanyakan nonton TV, mending main bulu tangkis, bersepeda atau sepak bola dan olahraga lainnya. Badan kamu bisa lebih fit, segar dan bersemangat untuk beraktivitas.
Membaca. Sebenarnya membaca juga bisa jadi hiburan lo, asal kamu tau pentingnya ilmu untuk masa depanmu dan mencintainya sepenuh hati. Kamu bisa baca buku-buku       Islami, kisah-kisah orang sukses dan sholeh. Bacaan inspiratif di medsos pun banyak. Baca sejarah nabi-nabi dalam Al Qur’an juga asyik loh. Banyak pelajaran yang bisa kamu     ambil. Jadi buat kamu lebih mengenal hakikat kehidupan yang sesungguhnya.
Menulis. Menuangkan pikiran lewat tulisan gak kalah asyiknya. Saat kamu be te, pengen numpahin perasaan pada sesuatu yang gak ember (gak bakal cerita ke orang-orang), kamu bisa menulis. Sediain deh satu buku spesial buat kamu coret-coret segala pengalaman berkesan dalam hidupmu. Selain bisa numpahin kekesalan dan menghibur hati, kelak kamu bisa aja jadi penulis buku terkenal. Lalu kamu akan nyadar bahwa keterampilan menulismu telah terasah sejak lama karena kebiasaan nulis sebagai hiburan.  

Sahabat, mulai sekarang yuk ubah cara berpikir kita. Jangan lagi anggap hiburan hanya sebatas dengerin musik, nonton film, sinetron ataupun gosip. Beneran deh, tu gak berguna bagi hidup kamu. Gunakan waktu yang tersedia  buat hal-hal yang mendatangkan pahala dari Allah SWT. Sebelum hari itu datang (ajal) dan kamu akan menyesal. Selamat mencoba...
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Klik untuk tembah komentar

Posting Komentar

Blogger Widgets

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...